Ada 16 KIP Beraksi di Laut Matras, Tapi Dana Kompensasi Kas Lingkungan Rp 50 Fiktif Hingga Kini

Images (1)
banner 468x60

JK.com, SUNGAILIAT – Bendahara Kas Lingkungan Matras Kecamatan Sungailiat Bangka, Indra mengaku bahwa selama ini tak 1 sen pun uang kompensasi KIP sebesar Rp 50 perkilogram diterimanya untuk mengisi Kas. Padahal dalam berita acara musyawarah masyarakat lingkungan Matras ada 2020 lalu, tertuang pada point 06 kesepakatan.

Dari data yang diterima redaksi, kesepakatan yang ditandatangani oleh Ketua Panitia KIP hingga Lurah Matras pada tanggal 16 Desember 2020 tersebut, tertuang alokasi sebesar Rp 50 per kilogram timah, untuk mengisi Kas Lingkungan Matras. Namun hingga kini dana tersebut fiktif dan tak ada 1 sen pun yang diterima Indra selaku Bendahara Kas Lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Jadi selaku dalam jabatan saya selaku Bendahara Kas Lingkungan, membantah tegas adanya disampaikan oleh saudara Budiono SH. Dalam konferensi pers tempo hari. Dia mengatakan bahwa semuanya penyaluran dana kompensasi KIP sudah dilaksanakan sebagaimana mestinya, ini saya bantah. Tidak ada 1 sen pun dana kompensasi sebesar Rp 50 perkilogram pasir timah yang saya terima. Nol besar! Tidak ada itu. Makanya kami diam saja saat dia menyampaikan konferensi pers kemaren. Bohong kalau disebut sudah disalurkan,” tegas Indra di hadapan wartawan dalam jumpa pers dengan pengurus Lingkungan Matras, Jumat (19/08/22) sore di Pantai Matras.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60