Bangun Jaya : “Janji Politik dan Kewajiban Sebagai Wakil Rakyat Harus dituntaskan”

Img 20221211 124719
banner 468x60

JK.com, PANGKALPINANG – Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya SH mengungkapkan, apabila sudah duduk sebagai wakil rakyat, maka kewajiban dan janji politik harus ditunaikan dan segera dituntaskan. Karena itu merupakan pesan khusus yang diamanatkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, H Prabowo Subianto kepada seluruh kader partai.

Ungkapan demikian disampaikan oleh Bangun Jaya, saat melakukan reses perseorangan perdananya, di kantor DPC Partai Gerindra Kota Pangkalpinang, Minggu (11/12/22) siang.

Bacaan Lainnya

Bangun Jaya menyadari, menjelang akhir masa jabatannya sebagai wakil rakyat, masih banyak kewajiban yang belum bisa terealisasi sepenuhnya, khususnya kewajiban dan pekerjaan di wilayah dapil 1 Bukit Intan, Girimaya, Kota Pangkalpinang.

“Sesuai amanat pak Prabowo, janji politik dan kewajiban sebagai wakil rakyat, harus ditunaikan dan dituntaskan. Berangkat dari situ, di akhir masa jabatan saya sebagai wakil rakyat, saya ingin kewajiban saya untuk dapil 1 Bukit Intan Girimaya ini terpenuhi. Saya sadar, masih banyak PR yang belum saya kerjakan, tapi Insyaallah kedepan akan saya segera selesaikan kewajiban saya,” tutur Bangun Jaya.

Selain itu, Bangun Jaya menilai, turun langsung melihat dan mendengarkan aspirasi masyarakat ke lapangan, jauh lebih efektif daripada melakukan kegiatan reses. Karena menurut Ketua DPC Partai Gerindra Pangkalpinang itu, kegiatan reses hanya sebatas berdialog saja, tidak seperti saat ia turun langsung melakukan blusukan ke masyarakat.

“Kegiatan Reses seperti ini, menurut saya agak kurang efektif, karena kita hanya sebatas berdialog. Saya lebih senang turun langsung kelapangan, jadi saya bisa mendengar dan mengambil tindakan apa saja yang bisa saya kerjakan saat di lokasi, bahkan untuk kedepannya saat rapat di kantor,” jelas kader Partai berlogo Burung Garuda itu.

“Terima kasih yang sebesar besarnya untuk rakyat, OPD dan seluruh aspek yang sudah membantu saya dalam bekerja. Tanpa bantuan dari seluruh pihak terutama rakyat, saya bukanlah apa apa,” tutup Bangun Jaya.

Kegiatan reses tersebut, turut dihadiri perwakilan dari Dishub Kota Pangkalpinang, Dinas PUPR Kota Pangkalpinang, Dinas Perkim Kota Pangkalpinang, para Lurah di Kecamatan Bukit Intan, Para Ketua RT dan RW serta warga sekitar. (Jp/Bor)

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60