Bangun Jaya : “Kamtibmas dan Ketahanan Suatu Daerah, Jadi Stimulan Bagi Pihak Luar Untuk Berinvestasi”

Img 20221208 Wa0039
banner 468x60

JK.com, PANGKALPINANG – Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya menilai sebagai Provinsi yang berada di wilayah kepulauan dan berada di jalur pelayaran dunia, sangat penting bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), memiliki pertahanan yang kuat. Menurut Politisi Partai Gerindra itu, situasi kamtibmas dan ketahanan suatu daerah, menjadi salah satu stimulan bagi pihak luar untuk berinvestasi.

Hal tersebut disampaikan Bangun Jaya, saat menghadiri peresmian Kodim 0432/Basel dan Batalyon INF 147 Garuda Jaya di Makorem Garuda Jaya, Kamis (08/12/22) pagi. Menurutnya keberadaan Kodim 0432/Basel dan Batalyon INF 147 Garuda Jaya, akan semakin memantapkan posisi Babel sebagai Provinsi Kepulauan.

Bacaan Lainnya

“Bangka Belitung ini, sebagai Provinsi Kepulauan harus memiliki pertahanan yang baik. Sebagai contoh, jika sewaktu-waktu terjadi konflik, kita butuh waktu untuk mengirimkan pasukan bantuan. Dengan adanya basis pertahanan di Babel sendiri seperti Kodim dan Batalyon INF 147 Garuda Jaya ini, maka kita langsung bisa mengantisipasi segala gejala yang mengarah kepada konflik yang mengamcan keamanan,” ungkap Bangun Jaya.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60