Berikan Dukungan Moril, PWI Babel Siapkan Langkah Kongkrit Pendampingan Terhadap Dion Firnanda

Ant
banner 468x60

JK.com, PANGKALPINANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menyiapkan langkah kongkrit pendampingan terkait laporan yang dilayangkan ke Polres Bangka Barat (Babar) oleh pihak Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) terhadap Dion Firnanda, salah satu anggota PWI Babel. Langkah tersebut dilakukan PWI Babel sebagai bentuk dukungan moril kepada Dion yang juga tercatat telah mengantongi sertifikasi kompetensi jurnalistik.

Wakil ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Bangka Belitung, Anthoni Ramli telah meminta klarifikasi terhadap Dion soal pelaporan dirinya ke Polres Babar.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami telah mengundang saudara Dion untuk meminta klarifikasi terkait pelaporan dirinya ke Polres Bangka Barat. Dan menjadi kewajiban kami di bidang Advokasi untuk melakukan pendampingan. Apalagi yang bersangkutan tercatat sebagai wartawan yang kompeten,” kata Anthoni didampingi anggota Advokasi Herdian Farid di sekretariat PWI Babel, Sabtu (01/10/22).

Sejauh ini, PWI Babel belum menerima secara utuh objek pelaporan yang menimpa Dion. Namun, selentingan yang  terdengar terkait pemberitaan soal jual beli lahan transmigrasi di desa Jebus yang tengah diusut Kejari Bangka Kejari.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60