Bersama Sejumlah Media, Kapolres Dasveri Abdi Ikuti Zoom Meeting Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis

Img 20230601 085459
banner 468x60

JK.com,Kotamobagu -Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK mengngikuti Zoom Meeting dengan sejumlah media cyber dan televisi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 31 Mei 2023, bertempat di Aula Mapolres Kotamobagu, diikuti oleh jajaran Polri, insan pers dari seluruh wilayah Indonesia, dan beberapa narasumber terkait.

Bacaan Lainnya

Dalam Zoom Meeting tersebut, tema yang diusung adalah “Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis”.

IMG_20230601_085416

Dialog publik ini merupakan kesempatan bagi para peserta untuk membahas isu-isu terkait kebebasan pers dan perlindungan jurnalis di Indonesia.

Wartawan dari berbagai media memberikan masukan dan saran konstruktif kepada narasumber yang terdiri dari personil Polri, Dewan Pers, serta pakar media dan intelektual.

Selama diskusi berlansung terjadi pertukaran gagasan dan pandangan yang beragam, demi mendapatkan solusi yang lebih baik guna menghadapi tantangan yang dihadapi oleh media dan jurnalis.

Adapun yang menjadi salah satu tujuan kegiatan ini adalah membangun kerja sama yang lebih erat antara Polri dan awak media lokal dalam menghadapi tantangan nasional. Dengan semakin solidnya hubungan antara kedua pihak ini, diharapkan informasi yang disampaikan kepada masyarakat akan lebih akurat, transparan, dan terpercaya. Keberadaan pers yang bebas dan jurnalis yang dilindungi merupakan hal penting dalam menjaga demokrasi dan keadilan di negara ini.

Dimana dalam era informasi yang semakin maju dan berkembang pesat, peran media dan jurnalis menjadi sangat vital.

Mereka bertanggung jawab untuk menyampaikan berita yang objektif dan berimbang kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memiliki pemahaman yang mendalam tentang isu-isu yang terjadi di sekitar mereka.

Namun, dalam menjalankan tugas ini, jurnalis sering kali menghadapi berbagai tantangan dan risiko. Oleh karena itu, perlindungan terhadap jurnalis adalah hal yang sangat penting agar mereka dapat bekerja dengan aman dan tanpa rasa takut.(Bas)

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60