Boy : Rugi Kalau Wartawan Tidak Ikut UKW

Img 20220615 Wa0048
banner 468x60

JK.com, PANGKALPINANG – Seorang wartawan akan rugi bila tidak mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Karena selain gratis, wartawan juga mendapatkan banyak ilmu tentang kode etik jurnalistik serta lebih memahami apa itu pers.

Hal demikian disampaikan oleh Ketua terpilih Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung periode 2022-2027, M Fathurrakhman, saat penutupan UKW Ke 607 PWI Pusat dan UKW Ke 8 Bangka Belitung, di Hotel Santika Bangka Tengah, Rabu, (15/06/22) siang.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Babel terpilih yang akrab disapa Boy itu mengatakan, antusias peserta UKW kali ini luar biasa, khususnya jenjang wartawan muda yang kelebihan kuota dan akhirnya ada beberapa peserta yang terpaksa dicadangkan.

“Alhamdulillah antusias para peserta kali ini untuk ikut UKW luar biasa, sampai-sampai kita kelebihan kuota. Tapi tidak apa apa, nanti yang belum bisa ikut UKW kali ini, nanti kita fasilitasi lagi,” tutur Boy.

Boy mengingatkan, jangan sia-siakan kesempatan yang sudah ada, karena kegiatan UKW ini gratis, dan setelah dinyatakan kompeten, kualitas seorang wartawan pun tentunya akan meningkat.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60