Buru Jaringan Solar Ilegal? Polair dan ASDP Razia Ratusan Mobil Barang di Pelabuhan Tanjung Kalian

Img 20221012 103406
Foto : Sweeping Mobil Barang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok
banner 468x60

JK.com, MUNTOK – Tim Gabungan yang terdiri dari anggota satuan Polair, Samapta, Reserse Kriminal Polres Babar dan ASDP Muntok melakukan screening terhadap ratusan kendaraan barang yang keluar dari kapal Fery, di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok pada Selasa (11/10/22) pagi. Petugas mencegat mobil-mobil barang seperti pick up, truk dan mobil box, kemudian memeriksa muatannya untuk dicocokkan dengan manifest.

Kasat Polair, Iptu Sugiyanto mengatakan, giat yang mengagetkan para sopir mobil barang, sekaligus pengguna jasa penyeberangan Tanjung Api Api-Tanjung Kalian ini, merupakan langkah prefentif dari pihak kepolisian dalam mencegah masuknya barang ilegal ke Bangka. Sweeping yang dilakukan oleh tim gabungan Polisi dan ASDP ini, diduga sekaligus merespon informasi terkait jalur penyelundupan Solar ilegal yang menjadikan kapal-kapal Fery sebagai pintu masuk.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan perintah pimpinan, sebagai langkah prefentif atau mengantisipasi untuk menekan masuknya barang-barang ilegal ke Bangka Belitung, khususnya Bangka yang melalui jalur kapal penumpang di Tanjung Kalian ini. Giat ini dimulai sejak hari ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” jelas Kasar Polair, Iptu Sugiyanto seijin Kapolres Babar AKBP Catur Prasetyo kepada wartawan.

Sebelum melaksanakan kegiatan razia ini, pihak Kepolisian Polres Bangka Barat terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak ASDP untuk menyamakan persepsi dan mengoptimalkan sasaran.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60