“Dugaan Politisasi Bawaslu Bolsel: Apakah Proses Seleksi Benar-Benar Netral?”

Img 20230805 204034
banner 468x60

JK.Com,BOLSEL – Pengawasan dalam pemilihan umum adalah salah satu hal yang krusial dalam menjaga integritas dan keadilan proses demokrasi. Namun, kabar tentang dugaan keterlibatan politik dalam penjaringan calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menarik perhatian masyarakat.

Pada Jumat, 4 Agustus 2023, seorang warga Desa Salongo Timur, Hirson Pampaile (49), mengajukan surat tanggapan ke Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut).

Bacaan Lainnya

Dalam surat tersebut, Hirson menyebutkan adanya bukti keterlibatan empat calon anggota Bawaslu Bolsel dengan Partai Politik. Ia melampirkan sejumlah bukti dan dokumentasi untuk mendukung klaimnya.

Dalam wawancaranya dengan JK.Com Sabtu 6 Agustus 2023 lewat Handphone Celuller miliknya, Hirson mengaku merasa heran karena calon anggota Bawaslu yang diloloskan oleh Timsel (Tim Seleksi) ternyata memiliki indikasi terlibat dalam kegiatan politik. Hal ini mengundang pertanyaan seputar integritas dan netralitas para calon yang berhasil masuk enam besar.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60