HUT Babel Ke-22, Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang Harap Pemerintah Majukan Sektor Pariwisata

Whatsapp Image 2022 10 05 At 15.37.46 (2)
banner 468x60

JK.com, PANGKALPINANG – Pemerintah Daerah harus lebih memperhatikan serta memajukan sektor pariwisata, baik itu wisata alam, budaya maupun wisata lainnya yang belum terekspos.

Hal ini disampaikan Bangun Jaya bertepatan dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-22 yang mengusung tema “Hijau Biru Babelku”.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang itu berharap, Pemerintah Provinsi dapat mengoptimalkan pengembangan pariwisata.

“Harapan saya, Pemerintah harus melakukan stimulus atau memancing sektor pariwisata untuk bergerak, apakah Gubernur, Walikota atau Bupati mencari cara bagaimana memikirkan program yang bisa menggerakan sektor pariwisata,” harap Bangun Jaya, Senin (21/11/22).

Bangun Jaya yang juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pangkalpinang itu menilai, sektor pariwisata dua tahun terakhir mengalami penurunan karena pandemi Covid-19.

“Situasi ini merupakan skala nasional, tidak bisa dipaksakan. Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, momentum G20 kemarin itu, merupakan salah satu penyemangat untuk kita,” ungkapnya.

Menurut Bangun Jaya, Bangka Belitung sudah memiliki identitas wisata tersendiri yang tak kalah dengan destinasi wisata di Provinsi lain.

“Ada banyak sekali destinasi wisata yang ada di Babel ini, sepuluh tahun yang lalu kita punya tagline Laskar Pelangi yang mengangkat nama Babel, khususnya Belitung,” ungkap Bangun Jaya.

“Semoga di Hari Ulang Tahun yang ke 77 ini, Babel semakin maju, sejahtera dan tentunya masyarakat Babel bahagia,” pungkasnya. (Bor)

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60