Komisi III DPRD Babel Soroti Keberpihakan Hutan Produksi Terhadap Masyarakat

Fb Img 1648573900891
banner 468x60

JK.com, SUNGAILIAT – Pasca pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja perdana ke Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesatuan Pengelola Hutan Produksi (UPTD-KPHP) Sigambir, Rebo, Kabupaten Bangka, Senin (28/03/22).

Ketua Komisi III DPRD Babel Adet Mastur mengungkapkan Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperoleh data dan informasi konkret terkait pemanfaatan lahan kehutanan, termasuk peta indikatif hutan produksi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah ini merupakan kunjungan perdana komisi III pasca pergantian AKD. Kehadiran kita disini untuk melakukan rapat koordinasi dengan UPTD – KPHP Sigambir Kotawaringin karena ingin mengetahui berapa luas kawasan hutan, termasuk hutan produksi (HP), hutan lindung (HL), dan hutan konservasi (HK) di wilayah kerja KPHP,” ungkap Adet.

Politisi PDI-P ini menambahkan, agar fungsi kontrol dan pengawasan kelembagaan DPRD bisa berjalan maksimal maka penting diketahui kawasan mana saja yang terdapat aktivitas masayarakat.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60