Maraknya Isu Penculikan Anak, IJTI Babel Himbau Media untuk Cermat dan Bijaksana

Png 20230201 094259 0000
banner 468x60

JK.com, PANGKALPINANG – Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Babel, Joko Setyawanto menghimbau awak media lebih cermat dan bijaksana dalam menyajikan informasi kepada masyarakat, terkait isu-isu sensitif yang menyangkut keselamatan jiwa anak-anak di Bangka Belitung.

Himbauan demikian disampaikan Joko melalui keterangan persnya yang diterima media ini pada Rabu (01/02/23) pagi.

Bacaan Lainnya

Menurut Joko, isu yang berkembang luas ditengah masyarakat Babel akhir-akhir ini, sudah mengganggu ketenangan masyarakat, padahal faktanya sejauh ini kebenaran berita tersebut masih simpang siur serta belum ada bukti yang bisa dipertanggungjawabkan kecuali keterangan satu dua pihak yang belum didalami.

“Mungkin benar kesaksian para penyintas yang mengaku hendak diculik dan sebagainya, namun ada kejanggalan yang juga harusnya didalami dari fenomena isu penculikan ini. Bukan tidak mungkin asumsi para penyintas ini, sebenarnya hanya sebuah kesalahpahaman yang ditafsirkan secara berlebihan oleh yang bersangkutan,” kata Joko.

Joko mengatakan, jika dicermati isu yang beredar saat ini cukup janggal mengingat dari beberapa lokus isu yang beredar, terjadi dalam kurun waktu yang cukup berdekatan, seakan ingin menggiring opini publik, bahwa ada aksi masif dan terorganisir yang sedang mengincar keselamatan anak-anak di Babel.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60