Menpora RI Buka Secara Resmi Porwanas XIII Malang Jawa Timur

Images (2)
banner 468x60

JK.com, MALANG – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, secara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, di Gedung Graha Cakrawala, Kampus Universitas Negeri Malang, Senin (21/11/22) malam.

Acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Mars Patriot Olahraga dan Mars PWI. Kemudian dilanjutkan dengan doa, penampilan tari massal oleh tuan rumah dengan judul “Journey of Nusantara“.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya defile masing-masing kontingen yang dimulai dari Provinsi Aceh sesuai urutan huruf abjad, dan diakhiri dengan Provinsi Jawa Timur sebagai tuan rumah. Dalam pembukaan Porwanas XIII, menghadirkan bintang tamu dari Ibukota, yakni Cak Lontong dan Akbar yang menampilkan stand up comedy.

Porwanas XIII tahun 2022 ini diikuti oleh 35 provinsi se-Indonesia, dengan total 2.200 atlet dan official. Mempertandingkan 10 cabang olahraga (cabor) dengan 29 nomor.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengaku senang melihat wartawan bertanding pada Porwanas ini. Dikatakannya, atlet yang ikut Porwanas ini adalah atlet yang sudah kompeten dan bersertifikasi.

Menurutnya, Porwanas adalah ajang yang sangat ditunggu-tunggu oleh para wartawan. Karena pelaksanaan Porwanas ini sudah 6 tahun tidak diselenggarakan.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60