Pangkalpinang jadi Tuan Rumah Babak Kualifikasi Sepakbola Putri Pra PON XXI 2024

Img 20231006 Wa0014
banner 468x60

JK.com, PANGKALPINANG – Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dipercaya menjadi tuan rumah pertandingan Pra PON XXI 2024, cabang olahraga sepakbola Putri, yang nantinya akan dihelat di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, pada 23-27 Oktober 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Asprov PSSI Babel, Mintraddaya, kepada wartawan di kantor Dispora Pangkalpinang, pada Jumat (6/10/2023).

Bacaan Lainnya

“Ini kali kedua Kepulauan Babel jadi tuan rumah. Di tahun sebelumnya, karena stadion ini tracknya direnovasi, jadi dialihkan ke Belitung Timur,” ucap Mintraddaya.

Mintra menyebut, persiapan babak kualifikasi PON 2024 tersebut, sangat didukung oleh Dispora Pangkalpinang. Menurutnya, hingga saat ini, pihaknya tidak menemukan kendala apapun dalam mempersiapkan venue dan fasilitas pertandingan.

Dalam kesempatan itu, Mintra juga mengapresiasi dukungan dari Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang telah membantu dan memfasilitasi pihaknya, dalam mempersiapkan kontingen tim sepakbola putri Kota Pangkalpinang, baik saat Prapon maupun Porwil nanti.

“Terimakasih juga kepada istri Wali Kota Pangkalpinang, ibu Monica Haprinda yang telah bersedia menjadi pembina Tim Prapon Putri. Dan juga, dengan bantuan yang diberikan pak Wali, mulai dari perlengkapan, sarpras dan transportasi, membuat kami (Asprov PSSI Babel) sangat terbantu,” ucapnya.

Nantinya, kata Mintra, para atlet pra PON sepakbola putri Kepulauan Babel, disiapkan penginapan di Wisma SKB. Sementara, lanjut Mintra, untuk tim tamu hingga saat ini belum ada konfirmasi lanjutan, namun pihaknya sudah merekomendasi untuk menginap di tempat yang tidak jauh dari lokasi pertandingan.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60