Pasca Jalur Penyelundupan Solar Ilegal Terungkap, Satpolairud Babar Berlakukan Pengamanan Ketat di Tanjung Kalian

Img 20221014 Wa0037
banner 468x60

JK.com, MUNTOK – Satpolairud Polres Bangka Barat memberlakukan pengamanan secara rutin di Pelabuhan Tanjung Kalian, Pasca terungkapnya jalur penyelundupan Solar ilegal pada 1 Oktober 2022 lalu. Langkah memperketat jalur penyeberangan diambil guna mengantisipasi masuknya barang-barang ilegal melalui kapal penumpang yang sandar di Pelabuhan Tanjung Kalian.

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh pihak Polres Bangka Barat pada Jumat (14/10/22) petang, hingga hari ini, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap seluruh mobil barang yang masuk menyeberang, maupun yang keluar dari Kapal di Pelabuhan Tanjung Kalian.

Bacaan Lainnya

Kasat Polairud Polres Babar, IPTU Sugiyanto seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengatakan, pengamanan ini sekaligus memberi rasa dan aman nyaman kepada para pengguna jasa pelabuhan.

“Setiap kendaraan diperiksa membawa muatan apa. Kami antisipasi barang ilegal masuk ke Bangka melalui pelabuhan kapal Fery Tanjung Kalian. Kami bertugas baik siang dan malam, untuk menberikan kenyamanan bagi penumpang dan lainnya,” ujar Kasat Polairud.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60