Polres Pangkalpinang Naik Tipe Jadi Polresta, Pj Gubernur Harapkan Pelayanan dan Kamtibmas Semakin Baik

Img 20221226 Wa0016
banner 468x60

JK.com, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) Ridwan Djamaluddin berharap, setelah naik tipe menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pangkalpinang, kedepannya pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada aspek Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) semakin baik.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya saat menghadiri pengukuhan Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pangkalpinang, di Markas Besar Polresta Pangkalpinang, Senin (26/12/22).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Djamaluddin mengucapkan selamat atas peningkatan status Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang. Selain itu, Pj Gubernur menginginkan kedepannya tercipta sinergitas dan kerjasama antara aparat pemerintahan.

“Selamat atas peningkatan status Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang. Kita berharap nantinya pelayanan kepada masyarakat khususnya Kamtibmas akan lebih baik dan kita menginginkan terciptanya sinergitas dan kerjasama antara aparat dan pemerintahan,” ujar Pj Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra dalam sambutannya mengatakan peningkatan tipe menjadi Polresta Pangkalpinang ini, sesuai dengan Keputusan Kapolri dengan Nomor: KEP/1131/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Peningkatan status ini sebagai respon pemerintah dan Polri sebagai bentuk kepercayaan dan penghargaan kepada Polda Kep Babel dan Polresta Pangkalpinang,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kepercayaan ini jarus kita jaga dengan baik melalui peningkatan profesionalisme dalam melaksanakan tugas ,fungsi dan tanggungjawab sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegak hukum,” tambahnya.

Menurut Yan Sultra, peningkatan tipe Polres Pangkalpinang menjadi Polresta, hendaknya juga harus diikuti dengan peningkatan sumber daya yang lain, terutama personel serta sarana dan prasarana pendukung.

Pada kesempatan ini Kapolda Babel juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan  kepada seluruh personel Polresta Pangkalpinang atas pengabdian, dedikasi dan kontribusinya.

“Keterbatasan personel dan kemampuan SDM Polresta Kota Pangkalpinang saat ini, namun dengan semua dukungan dan upaya semua jajaran Polda, Polres serta Pemprov. Kep. Babel tidak menjadi halangan untuk menjadikan Polresta Pangkalpinang menjadi lebih baik,” ungkapnya lagi.

Momentum ini hendaknya mampu meningkatkan moril, kebanggaan dan semangat pengabdian dan tanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan prasasti perubahan tipe Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang, oleh Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra SH, dilanjutkan dengan peninjauan bersama dengan Forkopimda Babel. (Ril/Bor)

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60