Runtuhkan Dominasi Jabar, Tim Putri Jatim Raih Medali Emas di Kejurnas Arung Jeram 2022

Img 20221204 Wa0015
banner 468x60

JK.com, PROBOLINGGO – Tim Arung Jeram Putri Jawa Timur meruntuhkan dominasi Jawa Barat pada nomor Down River Race (DRR) kategori junior putri. Jawa Timur sukses merebut medali emas setelah finis di posisi tercepat pada perlombaan yang berlangsung di Sungai Pekalen, Condong, Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (04/12/22).

Farichah Hari Pratiwi (20), Estri Novia Febrianti (20), Valia Stania (18), Vania Nasya Harna M. (19), dan Firdaus Nur Alifah (19) menghasilkan waktu 13 menit 01,34 detik. Raihan tersebut lebih baik dari Jambi yang finish diposisi tercepat kedua dengan 13 menit 18,36 detik dan Jawa Barat harus puas berada ditempat ketiga setelah menghasilkan waktu 13 menit 26,67 detik.

Bacaan Lainnya

Menjadi yang tercepat, Jawa Timur pun memperoleh tambahan skor 350 poin. Jambi dengan 322 poin, Jawa Barat mendapatkan 301 poin, dan Sumatera Utara memperoleh 287 poin. Tambahan skor itu membuat Jawa Timur akhirnya merebut juara umum untuk kategori junior putri, menyisihkan Jambi dan Jawa Barat yang menempati podium kedua dan tiga.

Perjuangan Jawa Timur untuk bisa merebut posisi juara umum di kategori ini tidak mudah. Dalam dua hari pertandingan di nomor slalom dan DRR ini, pedayung Jawa Timur sampai harus jatuh bangun. Berkali-kali mereka kehabisan tenaga dan sesak napas setelah memasuki garis finis. Bahkan pada perlombaan DRR kemarin, ada salah satu pedayung yang langsung muntah selepas finis, sehingga harus mendapatkan bantuan oksigen. Panjangnya medan, 7 KM dan sulitnya rintangan untuk mengatasi halangan batu-batu yang ada dalam jeram membuat mereka harus ekstra tenaga.

Junior putri ini menjadi satu-satunya kategori yang lepas dari Jawa Barat. Sementara di kategori lain, open putri, open putri, youth putri, dan junior putra, Jawa Barat merebut gelar juara umum. Bahkan pada nomor DRR ini, Jawa Barat juga sukses meraih podium tertinggi di kategori-kategori tersebut.

Pada open putra, Jawa Barat mengungguli tim DKI Jakarta dan Jawa Tengah yang menempati peringkat dua dan tiga, setelah menghasilkan waktu 20 menit 24,69 detik usai melewati jeram sejauh 9 KM.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60