Tanggapi Pesan Presiden, Pemprov Babel Segera Bentuk Badan Pengelola Tanjung Ular

Img 20221023 Wa0026
banner 468x60

JK.com, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin merespon cepat pesan yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungannya, Kamis (20/10/22) pekan lalu.

Ridwan Djamaluddin merencanakan segera membentuk badan pengelola Pelabuhan Tanjung Ular, Muntok Bangka Barat. Hal ini menurutnya sangat penting mengingat proyeksi yang disampaikan Presiden dalam kunjungannya kemarin, sebagai sebuah percepatan kebangkitan ekonomi wilayah.

Bacaan Lainnya

“Iya ada pesan yang tersirat dari Presiden Jokowi, yakni bagaimana kemudian Pemerintah Daerah, memiliki otoritas mengelola Pelabuhan Tanjung Ular sendiri. Artinya maju atau tidaknya ada di tangan kita. Sudah dibangun pemerintah pusat, kita yang kelola, untuk kita sendiri kan itu sangat bagus. Oleh karenanya, atas nama masyarakat Babel saya menyampaikan terimakasih atas semangat yang dibangkitkan oleh Presiden dalam kehadiran kemarin,” ungkap Ridwan Djamaluddin kepada redaksi Minggu (23/10/22).

“Kita akan segera persiapkan badan pengelola Pelabuhan Tanjung Ular Muntok. Kalau bisa proses pendampingan dari Kementerian perhubungan tidak begitu lama, untuk kemudian kita kelola sendiri,” tambah Ridwan Djamaluddin.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60