Tentang Kami

JK New Logo copy

Prakata

Perkenalkan kami pengelola media online JURNAL KHATULISTIWA yang bisa diakses oleh masyarakat pembaca di penjuru dunia melalui website https://www.jurnalkhatulistiwa.com.

Dengan tagline “MENGABARKAN UNTUK CERDASKAN DUNIA”, kami mulai eksis di dunia maya Indonesia, sebagai salah satu penyampai informasi dan berita kepada para pembaca di seluruh pelosok Indonesia, sejak tahun 2021.

JURNAL KHATULISTIWA hadir meramaikan dunia maya Indonesia, dibawah manajemen PT. YJS Media Arcapada sebagai perusahaan penerbitan pers, untuk menyebarkan informasi dan berita ke tengah-tengah masyarakat luas.

Dalam menghadirkan informasi untuk konsumsi masyarakat luas, kami didukung oleh tenaga-tenaga profesional dan memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Kemudian, wartawan yang kami miliki, bekerja berdasarkan etika jurnalistik dan tentunya tunduk pada UU Pers No 40 Tahun 1999.

Pengunjung yang kami miliki, tidak hanya sebatas di lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saja, akan tetapi tersebar di berbagai penjuru dunia. Karena kami sadar, dewasa ini informasi dan berita dapat diakses kapan dan dimana saja. Maka dari itulah kami hadir memberikan informasi yang lugas, sesuai dengan fakta, serta mengedukasi pembaca.

Di kantor pusatnya, yakni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tepatnya Kota Pangkalpinang, JURNAL KHATULISTIWA telah dikenal masyarakat luas, hal ini terbukti dengan pengunjung perharinya mencapai 1500an visitor lebih.

Di era globalisasi dan digitalisasi internet yang terus tumbuh berkembang dengan pesat ini, Media Online tentunya sangat berpengaruh sebagai media periklanan yang praktis, lebih cepat, menarik dan detail.

Tentunya, akan banyak sekali keuntungan yang bisa diambil, dengan bermitra dan beriklan secara online di internet; seperti lebih cepat meningkatkan pangsa pasar, menurunkan biaya operasional, melebarkan jangkauan hingga ke seluruh dunia, serta jangka waktu pemasangan iklan yang lebih lama dengan harga yang relatif murah dan dapat dinegosisasikan, meningkatkan customer royalty, brand name, hingga dapat memperpendek waktu produksi dan meningkatkan supplier management, yang tentunya akan bermuara pada peningkatan profit.

Visi dan Misi

Visi
Dengan mengambil tagline “MENGABARKAN UNTUK CERDASKAN DUNIA”, kami memiliki visi untuk menciptakan jurnalisme sehat dengan menyajikan beragam informasi sesuai dengan data dan fakta yang diperoleh dari narasumber yang berwenang dan kompeten di bidangnya.

Misi
1. Menciptakan jurnalisme sehat dengan menyampaikan informasi sesuai dengan fakta, objektif dan berimbang;
2. Menjadi jembatan informasi antara masyarakat dan pemangku kebijakan di masing-masing daerah di 3. Dunia, khususnya Indonesia;
4. Menyebarluaskan informasi tentang keberhasilan program dan pembangunan pemerintah;
5. Memperbaiki citra pers, dengan memberikan pendidikan dan pelatihan tentang pemahaman jurnalistik yang profesional dan bermoral kepada wartawan;
6. Membangun dan mengembangkan perusahaan pers yang sehat dan profesional dan beretika;
7. Mengungkap fakta peristiwa secara objektif dan berimbang.