Wujudkan Desa Digital, Diskominfo Basel Berikan Layanan UKM Basel Go Digital dan Marking On Google Maps

Jurnal Khatulistiwa (6)
banner 468x60

JK.COM, Desa Serdang, BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Selatan membuat inovasi untuk mewujudkan Desa Digital dan langsung membuka posko layanannya, dan jemput bola saat pelaksanaan AIK BAKUNG Edisi ke-13 di Desa Serdang, Kamis (6/10/2023).

Adapun layanan yang diberikan Diskominfo Basel dalam mewujudkan Desa Digital tersebut, yang pertama yakni UKM Basel Go Digital, dimana dengan adanya layanan ini Diskominfo Basel akan dapat memberikan bimbingan teknis terkait pengelolaan toko dengan mudah secara digital, mempromosikan produk mereka melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya, sehingga mereka dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan toko secara online.

Bacaan Lainnya

Kemudian yang kedua, yakni Marking On Google Maps. Layanan ini untuk membantu UKM dalam membuat Google Bisnis atau Lokasi toko UKM-nya, dan usahanya tersebut terdaftar di Google Maps, sehingga mempermudah konsumen menemukan lokasi UKM tersebut secara akurat.

Pos terkait

banner 300x250banner 468x60